Ujian Akhir Semester STIT SMN Tabalong Part 4

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbNqwpDu0GIILOvW5liBFvaSqIo1GsCLrbCGIsg4pL1Xf9wq_tjFffbl_wSNddUvlusxVSfV4qFztVWNdtFOKI8cNJ731nDUuDA-3qd9kFyPKbTIXfGdSes9JnjkDjRzwzw4fjdGyMfW0-/s1600/4.jpg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Final Test Part 4 - Pada hari Selasa 14 Januari 2020 adalah hari keempat saya menjadi pengawas  sekaligus pengampu mata kuliah Strategi Pembelajaran. Suasana dalam ruangan final test seperti biasa dalam keadaan tertib, aman dan tidak ribut. Dengan suasana tersebut Final test berjalan dengan lancar. Saya akan membahas secara garis besarnya saja tentang Strategi Pembelajaran. 

Dalam proses pembelajaran dikenal beberapa istilah diantaranya adalah strategi pembelajaran. Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien.

Baca Juga : Final Test Part 3

Untuk menghasilkan pendidikan yang baik, tentunya harus memiliki strategi dalam proses belajar mengajar (pembelajaran). Oleh karena itu penetapan strategi yang relevan merupakan suatu keharusan. Strategi pembelajaranyang tepat akan membina peserta didik (siswa) untuk berfiir mandiri, kreatif dan sekaligus adaptif terhadap berbagai situasi yang terjadi dan yang mungkin terjadi. Karena penetapan strategi yang tidak tepat akan berakibatfatal. Sebab akan terjadi kontraproduktif dan berlawanan dengan apa yang ingin dicapai, misalnya seorang dosen mengajar agar mahasiswa menjadi kreatif, akan tetapi mengajar dengan cara-cara otoriter dan kaku.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua

Terima kasih dan mohon maaf.

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Huruf Dalam Ilmu Nahwu

Kosakata Min Yaumiyatil Usrah dan Struktur Kalimat Fiil Mudhari

Struktur Kalimat Mubtada Isim Dhamir dan Khabar Mufrad